Profil

Anak, sebagai generasi masa depan, selayaknya diberi pendidikan di sekolah yang terbaik dan sesuai dengan tuntutan zaman. Saat ini banyak sekali lembaga pendidikan yang menawarkan berbagai pilihan program dan model pendidikan, sehingga tidak mudah untuk menetapkan pilihan. Memilih sekolah negeri, apabila sekolah negeri favorit bukanlah hal yang mudah.

Persaingan yang sengit, biaya yang lebih mahal, lingkungan yang semakin bervariasi, juga maih dikelola dengan standar umum seperti jumlah peserta didikyang banyak disetiap kelasnya, sarana, dan waktu belajar yang terbatas, yang tentunya kurang menjamin berkembangnya potensi yand dimiliki perserta didik.

SMP Assalaam sejak berdiri pada tahun 1973 telah bertekad mengembangkan model pendidikan unggul yang berorientasi pada pengembangan potensi dasar keerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerfasan spiritual (SQ) secara terpadu melalui peletakan dasar-dasar keilmuan , keterampilan hidup, sistem informasi dan teknologi global, penmbuhan fisik yang prima serta penanaman aqidah dan nilai nilai luhur yang membetuk karakter manusia unggul "Khairu Ummah" (QS Ali Imran, 3;110)

Keunggulan

  1. Adanya penanaman nilai keislaman (Islamic Character Building learning) dengan program
    1. Doa pagi rutin dengan kontent hafalan juz 30, asmaul husna, doa pilihan, bacaan sholat
    2. Sholat berjamaah
    3. Mabit bergiliran setiap kelas
    4. Pesantren Ramadhan
    5. Penanaman nilai nilai positif (pendidikan Karakter)
  2. Pembelajaran e-learning dengan sistem edubox yang terintegrasi dengan “SAKOJA”
  3. Bimbingan belajar dan karir dikawal oleh team BK yang kuat dan solid
  4. Program Pengembangan minat bakat melalui program ekstra kuriluler yang berprestasi seperti
    1. Olahraga futsal, tenis meja, basket dan taekwondo
    2. Seni tari, paduam suara, perkusi, gambar dan fotografi
    3. Tilawah, dakwah dan tahfiz
    4. IT Club dan KIR
  5. Fasilitas sarana belajar berbasis multimedia learning, lab IPA, lab Bahasa, Lab Komputer, Perpusatakaan, Aula, Gor Badminton Sanggar seni. Selain itu ada sarana penunjang seperti mesjid luas, Aula, Kantin kejujuran, home theatre audio cisual dan CCTV. Ruang konseling, gedung 3, green area dan hotspot/wifi di setiap kelas.

Sekolah berkualitas dengan program pembelajaran yang berkualitas, sumber daya pengajar yang berkualitas, dan sarana prasarana yang lengkap dan mutakhir

Sejarah perkembangan SMP ASSALAAM

flag
21 Mei 1973
Izin Beroperasi

berdasarkan Surat Keputusan Bidang PMU kantor Wilayah Departemen P & K Provinsi Jawa Barat bernomor 1211/C7/1973 Dengan kata lain di ijinkan untuk beroperasi.

settings
11 Agustus 1981

terdaftar di direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah

team
16 Desember 1985
Akreditasi SMP Assalaam

Status akreditasi SMP Assalaam dari terdaftar berubah menjadi diakui berdasarkan SK. Ka Kanwil Depdikbud Propinsi Jawa Barat nomor 252a/102.Kep.I/1985

rocket
28 Oktober 1991
Akreditasi SMP Assalaam

Status SMP Assalaam naik kembali dari diakui menjadi disamakan berdasarkan SK Depdikbud direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 743/102.Kep./I/1991.

rocket
27 Desember 2006
Akreditasi SMP Assalaam

Status jenjang akreditasi SMP Assalaam ditetapkan kembali statusnya menjadi terakreditasi dengan peringkat Sangat Baik (A), berdasarkan Sertifikat Akreditasi Sekolah oleh BAS Kota Bandung

rocket
9 November 2010
Akrediatsi

Akreditasi SMP Assalaam ditetakn kembali menjadi "Terakreditasi A (Amat Baik)" berdasarkan SK No.02.00/534/BAP-SM/XI/2010 dengan nilai akhir 96.

WAKASEK

author
Eggi Nurmayadi , A.Md
HUMAS dan IT (Information technology)
author
Agung Maulana S.Pd
Penilaian dan SKL
author
Dila Fadila, S.Pd
Standar Isi dan Proses
author
Deden Syamsul Romly, S.Pd
Character Building
author
Uas Wendiana, S.Pd
Sarana dan Prasarana

KEPALA TU

BENDAHARA

STAF WAKASEK

author
Oki Andrian Pratama, S.Pd
Character Building Bidang Keorganisasian
author
Tirta Utama Somantri, S.Pd
HUMAS dan IT (Information technology)

Karyawan - Karyawan Profesional

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo