Stay informed on our news or events!

post

Sebanyak 33 orang peserta didik SMP Assalaam Bandung mengikuti kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan organisasi atau yang lebih dikenal dengan istilah LDKO. Kegiatan yang digelar pada 11-12 Oktober 2022 dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni gedung SMP Assalaam dan Stone Garden Citatah.

Dengan mengusung tema “Membentuk calon pemimpin yang bermoral, beraakhlakul karimah dan bertanggung jawab pada nusa dan bangsa”, peserta LDKO diberikan materi dan praktek secara langsung bagaimana menjadi sorang pemimpin yang baik.

Dihari pertama Kegiatan LDKO, peserta mendapatkan materi yang berkaitan dengan kepemimpinan, dilanjutkan dengan pemberian materi keagamaan. Kemudian, pada hari berikutnya pesert LDKO diajak untuk outbond ke Stone Garden Citatah Padalarang.

“Kita berusaha memberikan materi sekaligus pengalaman bagaimana mereka menjadi seorang pemimpin, materi yang diberikan berupa kepemimpinan, dinamika kelompok sampai games yang kami persiapkan untuk melatih jiwa kepemimpinan” tutus Lusi Aprianti, S.Pd. selaku pembina OSIS SMP Assalaam Bandung.

Latihan kepemimpinan ini merupakan program tahuna SMP Assalaam yang senantiasa dilaksanakan. Dengan adanya kegiatan ini, kepala sekolah SMP Assalaam Bandung berharap peserta dapat menjadi seorang pemimpin baik di organsasi OSIS dan MPK, serta menjadi pemimpin dilingkungan sekolah dan dapat menjadi contoh bagi peserta didik lainnya.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta LDKO diharapkan bisa jadi pemimpin di organisasi OSIS dan MPK, ataupun pemimpin peseta didik lainnya seperti dikelas, ekstrakulikuler dan lainya” Tutur Kepala Sekolah SMP Assalaam Bapak Andri F. Hidayat, S.Pd. dalam sambutan pembukaan LDKO.

Sesuai dengan harapan kepala sekolah, peserta yang dinyatakan LDKO akan menjadi pengurus OSIS dan MPK  (TUS/Humas SMP Assalaam)