Stay informed on our news or events!

post

Bandung (18/03/2019) – Ratusan siswa SMP Assalaam Bandung punya cara tersendiri dalam menunjukan kreativitasnya. karya lukis yang telah mereka buat berupa lukisan tiga dimensi, gambar karakter, hingga gambar seketsa dipamerkan di selasar sekolah.

Sebanyak 200 karya lukis yang dihasilkan dari tugas mata pelajaran Prakarya itu berhasil memukau pengunjung (orang tua siswa, tamu undangan & Masyarakat) yang datang ke SMP Assalaam. Uniknya, dari beragam lukisan yang dipamerkan itu dibuat dengan bahan kanvas, triplek, kaligrafi dari pelepah pisang, dedaunan yang dibuat menjadi karya herbarium.

“kalo kita liihat semua karya yang kita tampilkan kali ini memiliki nilai seni yang begitu luar biasa dan seolah-olah dihasilkan oleh seniman profesional padahal ini adalah hasil karya siswa”  ujar kepala sekolah SMP Assalaam Bandung, Bapak Addul Rofe Taufik Umar, M.M.Pd.

Pameran seni lukis yang ditampilkan selama seminggu penuh mulai 11-18 Maret 2019 tersebut, menjadi ajang pembuktian siswa – siswi dalam menunjukan ide kreativitasnya. Selain itu pameran ini sekaligus ajang pembuka pekan kreativias siswa dalam ujian pratek menjelang ujian Nasional.

“ini ajang pembuktian buat mereka. Setelah mempu menghasilkan kreativitas, karya mereka bisa ditampilkan kepada orang tua siswa serta masyarakat umum.” jelas guru pembimbing pameran karya siswa ini, Bapak Nunu, S.Pd.

Kepala sekolah serta dewan guru dilingkungan SMP Assalaam pun merasa bangga dengan karya siswa yang begitu bagus dan memiliki nilai seni yang tinggi. Sehingga tidak menutup kemungkinan pameran seperti ini akan digelar lebih sering.

“Kedepan kita akan gelar pameran lebih banyak lagi, bahkan tidak menutup kemungkinan akan digelar dalam jangka waktu satu bulan sekali” Jelas kepala sekolah SMP Assalaam dalam menjelaskan renca kedepan terkait pameran siswa yang serupa. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)