Stay informed on our news or events!

post

Siswa SMP Assalaam Bandung menggelar pesta demokrasi pemilihan calon ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) periode 2018 – 2019, pada kamis (03/10/2018) yang dihelat di Aula Hj. Atik Djunaedi SMP Assalaam, berlangsung layaknya pemilihan umum.

“Anak-anak sejak dini selayaknya diperkenalkan dengan pendidikan politik, terutama dengan demokrasi, karena mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa masa depan” jelas kepala sekolah SMP Assalaam Bandung, H. Abdul Rofe Taufik Umar, M.M.Pd.

Pemilihan yang diikuti  oleh dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Muhammad Zacky Gernamauludi dan Dias Achmad Faturahman, serta pasangan dengan nomor urut dua Muhammad Lazuardi dan Alya Leisya Aulia. Digelar dengan system pemilu online.

Pemilu dengan system online merupakan sebuah terobosan baru guna mempercepat rangkaian pemilihan tersebut, serta merupakan sebuah upaya penyesuaian dengan perkembangan zaman yang diramalkan akan semakin maju terutama dalam bidang Informasi dan teknologi.

“di era digital akan mengharuskan semua bangsa-bangsa untuk mulai berfikir pemilu tidak lagi dengan cara-cara konvensional” tutur Abdul Rofe Taufik yang ditemui di ruangannya.

“Ini adalah salah satu trobosan pesta demokrasi, yang biasanya menggunakan istilah nyoblos tapi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kita konsep dengan one click one votetutur Oky Andiyan Pratama, S.Pd. yang ditemui di tempat berbeda.

Penggunaan system online ini juga sangat diapresiasi oleh para siswa SMP Assalam salah satunya adalah Muhammad Riyansyah Alhzarianto yang menatakan, “ya baguslah, menggunakan teknologi yang sudah ada di zaman sekarang, tidak seperti dulu menggunakan kertas, sekarang karena majunya zaman jadi menggunakan online”. (TUS/”Humas SMP Assalaam’’)

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo