Stay informed on our news or events!

post

Sebanyak 16 peserta didik kelas 9 SMP Assalaam mengikuti kegiatan pentashihan yang dilaksanakan pada Jum’at 27 Mei 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hj. Atik Djunaedi ini dihadiri oleh orang tua.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Ketua Bidang ke Agamaan Yayasan assalaam, KH. Lukman Hakim ini akan menjadi agenda tetap SMP Assalaam sebelum memberikan Ijazah Tahfidz pada peserta didik yang mampu menghafal Al-Quran sebanyak 1 Juz, 2 Juz atau 3 Juz.

Dalam sambutannya, KH. Lukman Hakim menjelaskan bagaimana keuntungan memiliki seorang anak penghafal Al-Qur’an. Yakni, mampu menyelamatkan 7 anggota keluarga, sehingga menjadi keuntungan dan kebanggan tersendiri bagi keluarga yang memiliki anak penghafal Al-Qur’an.

 Selain ketua bidang keagamaan yayasan Assalaam, kepala sekolah SMP Assalaam Bapak Andri F. Hidayat, S.Pd. memberikan sambutan dengan menekankan bahawa alumni SMP Assalaam, yang mengikuti program tahfidz tidak hanya hafal melainkan bacaannya harus sesuai dengan tajwid.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Assalaam, menjelaskan bahwa seharusnya terdapat 21 peserta didik yang harus mengikuti pentashihan. Namun lima orang peserta didik yang berasal dari panti yatim assalaam telah dikirim ke pesantren sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan pentashihan ini dipimpin langsung oleh KH. Abdul Hasib Al-Hafidz yang merupakan ketua kordinator pembelajaran Al-Qur’an di SMP Assalaam. Sebelum kegiatan dimulai, KH. Abdul Hasib Al-Hafidz menekankan bahwa menghafal Al-Quran tidak terbatas oleh tempat dan waktu, walaupun sudah lulus dari SMP Assalaam harus tetap menghafal Al-Qur’an. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)