Stay informed on our news or events!

post

Hari batik nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 2 oktober ini merupakan sebuah simbol rasa syukur Bangsa Indonesia atas ditetapkannya batik sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Untuk memperingatinya, seluruh siswa-siswi SMP Assalaam  kompak mengenakan busana yang bermotof batik, mulai dari kemeja, dress dan model baju lainnya. Selain itu, seluruh dewan gurupun turut mengenakan seragam yang bermotif batik.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (02/10/2019), bertujuan untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia, serta menumbuhkan kecintaan siswa kepada batik nusantara.

Dalam kegitan tersebut, seruluh siswa berkumpul dilapangan guna mendengarkan pemaparan mengenai sejarah perkembangan batik, dan jenis-jenis motof batik yang disampaikan oleh Oky Andryan Pratama, S.Pd. selaku Staff kesiswaan.

 “supaya tahu jenis-jenis batik nusantra itu seperti apa dan mereka bangga menggunakan batik”  tutur H. Abdul Rofe Taufik Umar, M.M.Pd selaku kepala sekolah SMP Assalaam yang ditemui diselasar SMP Assalaam.

Tidak hanya memperingati hari batik nasional, namun hari besar lainnya juga diperingati oleh sekolah yang terletak di jalan sasak gantung nomor 10-14 Balong Gede, Kota Bandung.

“setiap hari besar nasional atau hari besar keagamaan pun senantiasa kita peringati” jelas Oky dalam menjelaskan kegiatan yang diprakarsai oleh kesiswaan SMP Assalaam.

Dalam waktu dekat Oky Andyan Pratama mengatakan pada 28 Oktober nanti merupakan Hari Sumpah Pemuda dan seperti tahun-tahun sebelumnya akan ada kegiatan  untuk memperingatinya. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo