Stay informed on our news or events!

post

Selasa, 11/12/2019 Guru-guru SMP Assalaam disibukan dengan program dinas pendidikan, yakni penilaian prestasi kerja kepala sekolah (PKKS). Penilaian ini dilakukan guna menguji sejauh mana prestasi kerja kepala sekolah dalam memimpin sekolah.  

“Dulu penilaian kepala sekolah hanya dilaksanakan dilingkungan sekolah negeri saja, tapi guna meratakan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia sekrang kepala sekolah swasta pun dilakukan penilaian” jelas salah satu asesor yang melakukan penilaian PPKKS di SMP assalaam Bandung.

Dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SMP Assalaam, selaku pihak yang sedang dinilai, mengaku senang dan menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya dengan kegiatan PPKKS ini kepala sekolah SMP Assalaam bisa mengevaluasi diri dalam hal kinerjanya sendiri.

“saya senang sekali adanya penilaian kinerja kepala sekolah ini, dengan adanya program ini saya bisa mengevaluasi diri saya sendiri guna kebaikan dan kemajuan SMP Assalaam” jelas kepala sekolah SMP Assalaam, Bapak Drs. H. Abdul Rofe Taufik Umar. M.M.Pd. dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

Proses penilaian dilakukan secara menyeluruh, dimulai dari kegiatan kepala sekolah hingga inovasi-inovasi yang dibuat oleh kepala sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di lingkungan SMP Assalaam Bandung.

Penilaian yang dilaksanakan selama dua hari tersebut (11 – 12 Desember 2019), melibatkan semua pihak baik guru, karywan serta siswa dalam proses penilainnya. Penilaian yang dilakukan asesor meliputi kegiatan observasi lingkungan sekolah, pemeriksaan kelengkapan administrasi kepala sekolah hingga meminta penilaian dari guru dan siswa guna meninjau kinerja Bapak Drs. Abdul Rofe Taufik Umar, M.M.Pd.

Diakhir kegiatan, para Asesor merefleksi seluruh kegiatan penilaian dengan menyebutkan bahawa kepimpinan kepala sekolah SMP Assalaam sangatlah baik sekali terutama dalam bidang inovasi, hal ini ditandai dengan adanya bangunan atau tempat-tempat yang nyaman untuk dimanfaatkan dalam proses pembelajaran seperti, taman baca, hingga pembelajaran yang berbasis teknologi. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)