Stay informed on our news or events!

post

Pembelajaran tidak selamanya dilakukan di dalam kelas atau di sekolah saja, namun kegiatan pembelajaran bisa dilakukan di luar kelas dengan mengamati atau mendatangi sumber belajar secara langsung, itulah prinsip pembelajaran yang dikembangkan oleh SMP Assalaam yang senada dengan program pemerintah melalui kurikulum 2013.

Rabu, (31/10/2018) siswa/i SMP Assalaam Bandung terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Outing Class (pembelajaran diluar kelas) dengan mengunjungi museum Geologi Bandung dan kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate).

Dalam kegiatan pembelajaran tersebut, siswa mendapatkan pengalaman secara langsung mengenai batuan alam yang selama ini dipelajari dalam pelaran IPS, kerangka dinosaurus, kerangka manusia purba, serta mendapatkan informasi secara langsung mengenai sejarah pembangunan Gedung Sate.

Siswa SMP Assalaam sedang mengamati jenis-jenis batuan

Salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dengan program outing class ini, dikarenakan banyak pengalaman yang dapat diambil dari kegiatan ini.

“seneng banget, dari kegiatan kunjungan seperti ini kita dapat pengalaman yang sangat banyak sekali” jelas salah satu siswa yang SMP Assalaam yang sedang melakukan kunjungan di Gedung Sate

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan gambaran secara jelas mengenai materi yang siswa pelajari di dalam kelas.

“kegiatan ini tujuannya untuk memberikan gambaran secara nyata dalam pembelajaran, khususnya dalam pembelajaran IPS dan IPA” tutur Dilla Fadilah, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Program ini akan senantiasa dilakukan setiap tahunnya baik yang dilaksanakan di dalam kota, maupun kegiatan outing class luar kota yang dikemas kedalam kegiatan study tour, jelas Eggi Nurmayadi dalam menjelaskan program sekolah yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran di luar kelas. (TUS/”Humas SMP Assalaam’’)

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo