Stay informed on our news or events!

post

Sambutan hangat guru dan karyawan SMP Assalaam Bandung sangat terasa pada hari pertama masuk sekolah bagi seluruh siswa-siswi baru, Senin (12/7/2018) seluruh guru, karyawan serta para siswa kelas 8 & 9 berbaris menyambut siswa baru, dimulai dari gerbang hingga ke aula lantai tiga dimana prosesi serah terima siswa baru akan dilaksanakan.

 “Sambutan seperti ini sih, tujuannya untuk menunjukan kalau di SMP Assalaam kekeluargaanya sangat tinggi dan tidak ada bulliying pada siswa baru oleh kakak tinggkatnya,” tutur Egi Nurmayadi salah satu wakil kepala sekolah SMP Assalaam.

Selain sambutan hangat yang terasa pada saat hari pertama, rasa haru pun muncul takala orang tua menyerahkan anak-anaknya untuk bersekolah di SMP Assalaam.

Salah satu orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah ini menjelaskan prosesi penyambutannya sangat baik, “Luar biasa yah sambutannya, tadi ada yang baris, terus di aula kita ada penyerahan anak untuk bersekolah, tapi yang bikin sedih pas anak-anak kita dibimbing oleh guru untuk minta doa restu untuk belajar di  sini,” ujar salah satu orang tua yang ditemui tim humas saat prosesi serah terima siswa baru.

Prosesi serah terima siswa baru di SMP Assalaam Bandung memang dirasa berbeda dengan sekolah umum lainnya, yang membedakannya adalah terdapat prosesi sungkem guna meminta doa restu untuk belajar serta dikumandangkannya adzan tanda dimulainya tahun ajaran baru.

Prosesi tersebut membuat semua orang tua yang hadir meneteskan air mata tanda haru dan bangga dikarenakan baru dihari pertama sekolah saja sudah diajarkan tatakrama yang baik kepada orang tua, seperti yang dituturkan oleh salah satu orang tua, “Saya tadi nangis lihat anak saya sungkem dan minta doa untuk mulai belajar, mungkin di sekolah yang lain nggak bakal ada yang seperti ini.” (Tirta Utama/”Humas SMP Assalaam”)

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo