Stay informed on our news or events!

post

Bandung, (18/12/2019) Ada pemandangan berbeda selama satu pekan ini di lapangan SMP Assalaam. Peserta didik yang dipantau oleh beberapa guru, terlihat berkumpul dilapangan sekolah guna melaksanakan festival seni dan olah raga atau dilingkungan SMP Assalaam yang lebih dikenal dengan sebutan FESTRA.

Festival seni sastra dan oleh raga (FESTRA) kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya semua komponen kegiatan dilaksanakan oleh siswa, dari mulai panitia hingga wasit dilaksanakan oleh siswa.

“kita sedang melatih anak-anak khususnya peserta didik yang tergabung kedalam osis untuk memenej kegiatan, tentunya kita pun memantau seluruh kegiatan guna berjalan dengan baik” jelas Bapak Oky Andian Pratama, S.Pd, selaku kesiswaan SMP Assalaam Bandung.

FESTRA yang berlangsung hampir dua pekan ini (09 – 19 Desember 2019) diisi dengan beberapa perlombaan, mulai dari futsal, dodgeball, menghias madding,  menggambar, permainan tradisonal sunda hingga stand-up komedi dalam bahasa sunda menjadi sebuah ajang yang sangat menyenangkan bagi para peserta didik.

“Untuk kegiatan akhir tahun ini kami sengaja mendesain sebuah kegiatan yang menyenangkan akan tetapi sekaligus mendidik bagi anak-anak, makanya kami memasukan permainan tradisonal kedalam kegiatan tersebut” tutur kepala sekolah SMP Assalaam Bapak Drs. H. Abdul Rofe Taufik Umar, M.M.Pd. dalam menjelaskan kegiatan tersebut.

Selain festival seni dan olah raga (FESTRA), kegiatan tersebut dimeriah pula dengan stand-stand makan ringan yang dibuka oleh peserta didik. Makanan ringan yang diracik dan dimasak oleh peserta didik ini terlihat lebih menarik peserta didik lainnya, hal ini terlihat dari cepat habisnya makana yang disedikan di stand tersebut. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)