Stay informed on our news or events!

post

Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada Bulan April 2019, SMP Assalaam menggelar simulasi UNBK pada hari Rabu tanggal 06 Februari 2019.

Simulasi ini berjalan baik dan lancar, dengan bantuan lima orang proctor dan satu orang teknisi yang dimiliki oleh SMP Assalaam. Selain itu dalam kegiatan simulasi ini SMP Assalaam menggunakan 153 buah laptop dan 30 buah Laptop cadangan.

“Diawal persiapan, kami cukup kebingunan dengan target apakah satu sesi atau dua, namun dengan melihat kekuatan sarana yang dimiliki, kami sangat optimis menggelar UNBK satu sesi” jelas Eggi Nurmayadi, A.Md. selaku koordinator proctor dan teknisi SMP Assalaam Bandung.

“nanti sebelum UNBK di gelar kami akan melaksakan kembali simulasi untuk mengecek kesiapan sarana dan prasana yang kami miliki” lanjut Eggi Nurmayadi, A.Md. dalam menjelaskan agenda simulasi selanjutnya.

Melihat dari lancarnya simulasi, baik dari segi oprasional maupun sarana SMP Assalaam bertekad untuk  menggelar UNBK hanya dengan satu sesi saja, atau dengan kata lain SMP Assalaam akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer secara serentak digelar pada pagi hari. 

Suksesnya simulasi kedua dan optimisnya SMP Assalaam dalam menghadapi UNBK satu sesi, tidak lepas dari kontribusi dan dukungan orang tua siswa, sehingga SMP Assalaam semakin optimis dalam menghadapi ujian Nasional yang akan di gelar serentak secara nasinal pada bulan April nanti.

 “insyallah kita akan mendukung sepenuhnya, apalagi SMP Assalaam berniat ujiannya satu sesi” tutur salah satu orang tua siswa yang menjelaskan dukungannya untuk sekolah menggelar UNBK satu sesi.

Tujuan utama digelarnya UNBK satu sesi adalah untuk menjaga konsentrasi dan mengurangi tingkat kesetresan anak dalam menghadapi Ujian Nasional nanti. Hal ini sesuai dengan penjelasan Bapak Agung Maula, M.Pd  selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)