Stay informed on our news or events!

post

Badung, (13/09/2020). Ditengah pandemi covid-19, SMP Assalaam tingkatkan kualitas guru. Dengan pelatihan secera jarak jauh dan tatap muka secara terbatas, wakil kepala sekolah SMP Assalaam Bandung membuat sebuah program pelatihan guna meningkatkan kualitas guru dalam proses pembelajaran jauh, atau yang lebih dikenal dengan program BDR (Belajar dari Rumah).

Pelatihan yang digelar salama lima hari (7 – 11 September 2020) ini, dibagai kedalam 5 kelompok, dalam satu harinya terdapat satu kelompok guru yang diberikan pelatihan berupa materi pembuatan konten pembelajaran jarak jauh dan materi mengana update class room.

Dalam kegiata tersebut, seluruh peserta wajib mematahi protocol covid 19, seperti menjaga jarak, wajib menggunkan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan pelatihan. Selain pelatihan secara langsung, wakil kepala sekolah SMP Assalaam Bandung pun memberikan secara daring dengan memberikan modul guna dipelajari oleh seluruh guru dilingkungan SMP Assalaam Bandung.

“walaupun sekarang ini kita sedang menghadapi covid-19, semangat untuk belajar dan memperbaharui Ilmu pengetahuan harus senantiasa tertanam dalam diri seorang guru, sehingga senantiasa mengikuti perkembangan zaman.” ujar wakil kepala sekolah bidang kurikum, Bapak Andri F. Hidayat, S.Pd.

Diharapkan setelah melakukan pelatihan ini, seluruh guru dilingkungan SMP Assalaam dapat memberikan pembelajaran secara efektif dan mudah dipahami oleh guru. Selain itu, wakil kepala sekolah bidang kurikulum berharap dengan seringnya pelatihan, guru – guru bisa membuat pembelajaran jarak jauh menjadi lebih menyenangkan. (TUS/”Humas SMP Assalaam”)