Stay informed on our news or events!

post

Ditengah mewabahnya covid-19, SMP Assalaam Bandung menjalankan kegiatan pembelajarannya dengan konsep pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang mengutamakan kesehatan fisik dan perkembangan psikologis anak.

Dengan pengaturan waktu yang tidak begitu rapat, siswa siswi SMP Assalaam melaksanakan pembelajaran dengan cara video conference dan penjelasan materi non-conference atau memanfaatkan media belajar Class Room.

“Anak-anak kami atur sedemikian rupa supaya tidak sepanjang hari harus menatap layar Handphone atau laptop, disetiap satu jam nya kami memberikan anak istirhat selama 15 menit” jelas Bapak Andri F. Hidayat, S.Pd. selaku wakil kelapa sekolah bidang kurikulum.

Selain pengaturan waktu, SMP Assalaam mengatur pembelajaran agar tidak terlalu banyak tugas sehingga anak-anak tidak terlalu stress dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh. Dengan konsep demikian diharapkan peserta didik dilingkungan SMP Assalaam Bandung dapat menerima dan menyerap setiap pembelajaran yang dilaksanakan.

Tak hanya itu, SMP Assalaam pun mempersiapkan guru-guru nya untuk membuat konten konten pembelajaran yang menarik sehingga pembelajaran tidak membosankan dan menjadi beban.

“kami persiapkan guru-guru untuk membuat konten konten menarik agar pembelajaran menyenangkan, kami fasilitasi satu buah studio komplit dengan alat perekam dan lain lain, untuk dimanfaatkan guru dalam menyampaikan materinya” Jelas kepala sekolah Drs. H. Abdul Rofe Taufik Umar, M.M.Pd. dalam menjelaskan kesiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh. Bandung 03/08/2020 (TUS/”Humas SMP Assalaam”)